Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan BisnisPemerintahan

PT Pos Indonesia Siap Salurkan Dana PKH

×

PT Pos Indonesia Siap Salurkan Dana PKH

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – PT. POS Indonesia (Manado) berusaha dana Program Keluarga Harapan (PKH) secara menyeluruh bagi keluarga yang berhak menerimanya. Dimana 12.352 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Sulut menerima dana tersebut.

”Sudah ada beberapa Wilayah di Sulut telah menerima dana PKH triwulan kedua, hanya dua Kota yang belum sampai hari ini yaitu Manado dan Tomohon masih menunggu kepastian dan jadwalnya,”tutur Humas PT.POS Indonesia Manado Konij Nanlohy.

Tambahnnya, Manado dan Tomohon belum terealisasi karena dana PKH belum turun dari Kementerian Sosial. “Masyarakat penerima mohon bersabar pasti akan diinformasikan kapan direalisasikan,”terangnya.

Diketahui penyediaan dana PKH bagi KSM lebih dari 11 Miliar. PKH ini dimaksudkan untuk mengikis kemiskinan dan membantu KSM di bidang pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, contoh Kabupaten penerima PKH yaitu Minahasa Selatan. Kepala Dinas Sosial Drs Jeffry Prang beberapa hari lalu mengungkapkan kepada wartawan sebanyak 3.117 KSM yang menerima PKH.”Kerja sama Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dana tersebut dapat terealisasi,”ungkap Prang. (mlz)