Selasa, 16 Juli 2019

Kemenag Bolmut Rayakan Halal bi Halal

BOROKO, (manadoterkini.com) – Menjalin silaturahim pasca Lebaran, Kantor Kemenag Bolaang Mongondow Utara mengadakan Halal Bi halal Syawal 1436H. Temanya “Dengan halal bi halal kita mempererat silaturahim dan memantapkan kerukunan hidup antar umat beragama”.

Acara yang berlangsung meriah di pelataran kantor mengundang tokoh masyarakat, aparat pemerintah setempat, ormas Islam dan seluruh jajaran Kemenag Bolmut.

Hi Asnawi Bula SAg saat bertaushiyah menjelaskan, halal bi halal adalah tradisi, budaya Nusantara yang sudah melekat sejak zaman dulu. Walaupun tidak dilaksanakan di zaman Nabi, tapi ada hikmah yang dapat dipetik dari perayaan ini.

“Silaturahim dalam bahasa agama adalah salah satu cara Allah meluaskan rejeki dan memanjangkan umur,” terang Bula.

Melengkapi taushiyah, Hi Sulaeman Ambah SAg selaku Kepala Kantor Kemenag Bolmut, kembali mengurai sedikit makna silaturahim.

“Ibarat seorang sedang sakit, dengan banyaknya orang yang datang membesuk, memberi bekal hadiah, tentu ini memberi support tersendiri dalam proses penyembuhan,” tutur Ambah.

Kementerian Agama sebagai pengayom semua agama, mampu menjembatani kerukunan hidup umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah,” terang Ambah.

Di akhir acara, seluruh hadirin saling bersalam-salaman sebagai tanda saling memafkan. Semoga dengan dilaksanakannya acara ini nantinya dapat mempererat jalinan silaturahim, saling menyayangi serta menjaga kualitas iman kepada Allah. Amin Ya Robbal ‘Alamin. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*