Selasa, 17 September 2019

Akhiri Masa Jabatan GSVL Berharap Sinergritas Eksekutif dan Legislatif

LKPJ akhir masa jabatan Walikota manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Dalam penyampaian garis besar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir masa jabatannya sebagai Walikota Manado periode 2010-2015, Kamis (7/8) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, GSVL mengingatkan sinergritas eksekutif dan legislatif sebagai penyelenggara pemerintahan di Kota Manado.

Menurut GSVL sapaan akrab Walikota Manado, mengakhiri sisa jabatannya yang masih tersisa beberapa bulan kiranya semakin memantapkan sinergitas kerja dalam satu tujuan bersama mewujudkan Manado yang lebih maju.

”Saya berharap sinergitas kerja dapat lebih kita mantapkan, untuk mewujudkan Kota Manado semakin maju dengan masyarakat yang memiliki kualitas hidup yang baik. Serta dapat bersama-sama membangun Kota Manado yang kita cintai ini,” kunci suami tercinta, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini.

Diketahui dalam penyampaian LKPJ akhir masa jabatan lewat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone sebagai Ketua dan wakil masing-masing, Danny Sondakh serta Richard Sualang yang juga dihadiri Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan.

Dimana Walikota menyampaikan secara ringkas arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro baik dari aspek pendapatan maupun belanja daerah, Penyelenggaraan urusan desentralisasi dan penyelenggaraan tugas pembantuan serta penyelenggaraan tugas umum pemerintah.

LKPJ yang disapaikan GSVL, sebagaimana tertuang dalam Permen Nomor 3 Tahun 2007, tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah terhadap DPRD dan informasi laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada masyarakat. LKPJ Wali Kota ini selanjutnya akan dibahas internal DPRD Manado.

”Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas segala support yang diberikan kepada saya sebagai Wali Kota Manado, dari seluruh Anggota DPRD Manado baik yang duduk pada periode lalu maupun yang Anggota DPRD yang duduk, pada saat ini periode 2014-2019. Banyak keberhasilan dan pencapaian yang berhasil ditorehkan bersama, namun harus diakui masih banyak juga yang perlu dibenahi,” ujar GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*