Selasa, 16 Juli 2019

Pembukaan TIFF Tomohon Bakal Macetkan, Ini Perubahan Arus Lalulintas

peta arus lalin tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan ivent tahunan Kota Tomohon, yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF), berupa Tournament of Flower atau parade kendaraan hias bunga resmi dibuka besok (Sabtu 8/8). Dipastikan, daerah berjulukan Kota Bunga ini akan macet total.

Pembukaan pelaksanaan iven bergengsi itu akan dimulai pukul 07.00 – 14.00 Wita. Bersamaan itu, Dinas Perhubungan Komukasi dan Informatika Kota Tomohon meminta maaf karena aktifitas pengguna jalan akan sedikit terganggu.

Meski demikian, telah disediakan jalur alternatif bagi pengguna kendaraan, termasuk tempat parkiran untuk pengunjung TIFF. “Pemerintah Kota Tomohon melalui panitia TIFF 2015 akan menutup jalan protokol dari ex-Rindam Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara sampai dengan jalan utama di depan Cool Supermarket kelurahan Walian, terhitung mulai jam tujuh sampai jam dua siang,” kata Kadis Hubkomtika Tomohon, Steven Waworuntu SSTP.

Dia mengimbau, para pengguna jalan yang akan melintas Kota Tomohon menuju Tondano dan sekitarnya atau sebaliknya bisa menggunakan Jalur Lingkar Timur dan Lingkar Barat demi kelancaran arus lalulintas.

“Untuk arus lalulintas dari arah Utara menuju ke Tondano dan sekitarnya agar menggunakan Jalur Lingkar Timur, begitu sebaliknya. Untuk kendaraan dari Utara menuju ke Selatan seperti ke Sonder dan Kawangkoan dan sekitarnya, agar menggunakan Jalur Lingkar Barat melewati Polres Tomohon. Dan kendaraan dari arah Selatan menuju Manado, agar melewati Jalur Lingkar Barat melewati Kakaskasen dan Kinilow,” jelas Waworuntu.

Untuk pengaturan perparkiran bagi peserta dan tamu yang akan menyaksikan parade bunga ini, disediakan parkiran VVIP berada di kompleks Puskomdan VIP A Kompleks Mitra dan VIP B jalan Nusantara.

“Kami harapkan para pengguna jalan dan pengunjung TIFF bisa memperhatikan imbauan ini dan mohon pengertiannya agar pelaksanaan iven ini bisa berjalan lancar dan aman,” pungkas Waworuntu.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*