Senin, 22 Juli 2019

KPU Sulut Terima Dokumen Perbaikan 3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

kpu sulut terima berkas calon kpu sulut terima berkas calonSULUT, (manadoterkini.com) – Batas akhir pemasukan berkas syarat pencalonan dan syarat calon dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2015 dimanfaatkan betul oleh 3 pasangan calon yang mendaftar waktu lalu.

Tim Pemenangan atau LO yang datang pertama yakni Tim Pemenangan Paslon Olly Dondokambey – Steven Kandouw tiba sekitar 14.30 Wita diantar langsung Ketua Tim Pemenangan Arthur Kotambunan mantan Wakil Ketua DPRD Sulut, kemudian diikuti Tim Paslon Elly Lasut – David Bobihoe, dan terakhir Tim Paslon Maya Rumantir – Glenny Kairupan yang diantar langsung Ferdinand Mewengkang yang juga Legislator Partai Gerindra DPRD Sulut.

Sementara itu Ketua KPU Sulut Yessy Momongan mengatakan berkas yang masuk akan diverifikasi kembali sehingga kedepan tidak akan ada masalah yang timbul. “Pasti akan diverifikasi kembali apalagi terkait syarat pencalonan,” ujar Yessy.

Sementara itu Ardiles Mewoh Divisi Hukum dan Teknis menjelaskan berkas-berkas yang telah dimasukan kepada LO mengenai kekurangan yang harus dipenuhi dan dimasukan hari ini juga. “Elly Lasut dan Olly Dondokambey sudah bisa diberikan tanda terima kelengkapan berkas. Sedangkan Maya Rumantir harus membuat surat pernyataan tidak ada tanggungan hutang piutang. dan berkas yang belum masuk harus dimasukkan sampai pukul 24.00 Wita,” ujar Dr. Ardiles Mewoh Divisi Teknis dan Hukum KPU Sulut.

Pemasukkan berkas tadi sedikit memakan waktu yang lama pada pasangan Maya Rumantir – Glenny Kairupan, hal ini karena Ijazah Maya Rumantir hanya berupa Surat Keterangan Ber-Ijazah, tapi langsung diklarifikasi Maya Rumantir dengan mendatangi KPU Sulut sekitar pukul 17.00 wita, dan diterima langsung komisioner KPU dan Bawaslu.

Penerimaan dokumen perbaikan syarat calon ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulut Yessy Momongan, dihadiri oleh Komisioner lainnya, Ardiles Mewoh, Fachrudin Noch, Vivi George. Serta dihadiri Bawaslu Sulut Johnny Suak SE, M.Si, dan Pasangan Bakal Calon Maya Rumantir dan Glenny Kairupan. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*