Selasa, 17 September 2019

Bupati Minahasa Ajak Remaja GMIM Hindari Pergaulan Bebas

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan kegiatan Festival Kreativitas Remaja dan Siswa (FKRS) Sinode GMIM 2015, Jumat (7/8) di kompleks BPU Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah pembukaan dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dan turut dihadiri oleh Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT, Wakil Ketua Pnt Meksi Sahensolar SPI dan jajaran KPRS lainnya, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Camat Tondano Timur Royke Worek SE, Ketua BPMW Tondano Satu Pdt Suharto Warongan STh, para Pendeta, Penatua dan ribuan peserta dari unsur Pembina Remaja dan Remaja se-Sinode GMIM.

Dalam khotbahnya Pdt Sumakul mengangkat khotbah dari pembacaan Alkitab 1 Petrus 5:6-11.

Pendeta berpesan agar Remaja dan Pembina Remaja menjauhkan diri dari tindakan yang tidak memuliakan Tuhan.

“Kegiatan FKRS ini adalah salah satu kegiatan yang dapat menjaukan Remaja dari kenakalan remaja. Jangan kuatir dengan masa depanmu jika engkau selalu dekat dengan Tuhan,” ujar Pdt. Sumakul.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa Tuhan sementara berkarya untuk Minahasa lebih khuus di kota Tondano ini.

“Ada 6 kegiatan Sinode digelar di Minahasa yaitu Paskah Pemuda, Selebrasi Paskah Remaja, Festival Anak Sinode, HUT PI dan Pendidikan Kristen, dan saat ini kegiatan FKRS di Wilayah Tondano Satu ini, serta HUT GMIM Bersinode pada September nanti. Ini tandanya Tondano sedang dipenuhi oleh kemuliaan Tuhan,” urai Kak Antje, sapaan akrab mantan Ketua KPRS GMIM selama 2 periode ini.

Bupati JWS Juga menghimbau agar para Remaja Gereja untuk tidak tergoda dengan rayuan malam, rayuan merokok, rayuan minuman keras, rayuan seks bebas, rayuan narkoba dan rayuan lainnya yang akan merusak masa depan gereja.

Adapun jenis kegiatan FKRS ini meliputi Lomba Band Rohani, Tarian Kreatif, Tarian Etnik, Kolintang dan Lomba Fotografi. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*