Senin, 23 September 2019

Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Mulai Bermunculan di Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sejumlah pedagang bendera mulai bermunculan di sejumlah tempat di sejumlah titik yang ada di Amurang menjelang perayaan hari jadi Republik Indonesia ke 70 tahun pada 17 Agustus 2015.

Pantauan manadoterkini.com, Senin (10/8) salah satu pedagang bendera nampak menggelar lapaknya di trotoar depan terminal Amurang. “Saya mulai berjualan sejak 3 Agustus lalu. Rencananya akan berdagang sampai tanggal 16 Agustus 2014,” kata Ahmad salah satu pedagang.

Dia mengatakan, jenis bendera yang ditawarkan beraneka macam, mulai dari jenis umbul-umbul, bendera, banner, bendera latar, dan lainnya. Bendera itu dijual dengan harga bervariasi mulai dari yang paling murah Rp 50 ribu sampai yang termahal Rp 400 ribu.

Menurut Ahmad pria asal Gorontalo ini dirinya sudah selama 5 tahun menggeluti profesi musiman tersebut. “Sejak 5 tahun lalu saat memasuki bulan Agustus selalu bejualan bendera ini,” katanya lagi.

Namun, demikian menurutnya saat ini jumlah pembeli belum begitu banyak. Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya menurut pria berusia 47 tahun ini pelangganya berasal dari kantor-kantor swasta. “Biasanya paling banyak yang membeli itu tanggal 16 Agustus. Ya, mudah-mudahan tahun ini juga banyak pembelinya,” ungkapnya.

Barang dagangan bendera tersebut, kata dia, diambil dari seorang pengusaha yang juga berada di Manado. Dari berbagai bentuk bendera yang ia jual biasanya yang paling laku keras umbul-umbul .”Kalau biasanya omset sampai Rp 8 juta,” jelasnya.

Sementara itu, penjualan bendera juga dilakukan oleh para pedagang asongan yang nampak di sejumlah perempatan jalan di sejumlah jalan protokol.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*