Senin, 15 Juli 2019

Kotamobagu Sabet Juara Umum di Porseni Pasraman

BOLMONG, (manadoterkini.com) – Seluruh wajah peserta dan official porseni pasraman se Sulawesi Utara 2015 tampak tegang menjelang acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang yang berlangsung Sabtu (8/8). Sepertinya mereka tak sabar untuk mengetahui siapa gerangan yang akan menjadi pemenang, karena ajang bergengsi ini akan melahirkan siswa-siswi terbaik pada sejumlah kategori lomba.

Dari hasil pengumuman pemenang, Pasraman Dharma Lingga Kotamobagu mendominasi seluruh mata lomba baik sebagai juara I, II, dan III. Tak ayal euforia kegembiraan kontingen dari Kota Kotamobagu ini tampak tak terbendung lagi. Pasalnya mereka sukses menyabet predikat sebagai juara umum.

Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri mengingat di tengah keterbatasan sarana dan prasarana serta tenaga pendidik mereka mampu menjadi yang terbaik.

“Anak-anak ini berlatih secara rutin sejak dua bulan terakhir. Para orangtua siswa juga sangat antusias mengantar, menjemput, bahkan menunggui mereka saat latihan. Karena itu apa yang mereka peroleh sekarang ini tentu sangat sepadan dengan kompetensi dan usaha keras mereka,” tutur I Nyoman Sudiastika selaku guru pembimbing pada Pasraman Dharma Lingga Kotamobagu.

Sementara itu Pembimas Hindu, Nengah Kokog, S.Ag, MSi saat menutup kegiatan mengungkapkan rasa bangga karena panitia dan tim juri sudah bekerja dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Porseni kali ini sudah terlaksana dengan sukses meski masih ada sedikit kekurangan namun semua dapat diatasi dengan baik. Saya berharap ke depan, pada pelaksanaan ajang serupa seluruh pasraman dapat ikut serta dan mempersembahkan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*