Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Angin Kencang Landa Minsel, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

×

Angin Kencang Landa Minsel, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tiupan angin kencang selang beberapa hari terakhir terus terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hal tersebut rupanya telah membuat sejumlah warga menjadi ketakutan. Mereka kuatir, kondisi tersebut mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Steven Sayow Warga Minsel mengatakan, tiupan angin yang terus berlangsung sepanjang hari membuat mereka tidak nyaman. “Ini karena banyak rumah yang hampir terangkat serta banyak pohon yang ada di sekitar rumah akang tumbang akibat tiupan angin,” ungkapnya.

Rasa tidak nyaman inu juga katakan sejumlah sopir asal Motoling. Menurut mereka, kencangnya tiupan angin menjadi ancaman tersendiri dalam perjalanan. “Yang ditakutkan kalau ada pohon tumbang. Syukur kalau hanya menghalangi jalan, tapi kalau pohon kena kendaraan, tentu ini sangat membahayakan,” ujar Aridan Palapa salah satu sopir asal Motoling.

Sementara itu, Pemkab Minsel sendiri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau warga setempat untuk mewaspadai kondisi cuaca saat ini. Kepala BPBD Minsel Handrie Komaling SH mengatakan, kondisi cuaca yang terbilang ekstrim ini, berpotensi memunculkan bencana. “Kita berharap tidak terjadi sesuatu, tapi ada baiknya warga tetap bersikap waspada,” terangnya.(dav)