Sabtu, 20 Juli 2019

Penemuan Bom Jenis Roket, Hebohkan Warga Sinonsayang

penemuan bom penemuan bomSINONSAYANG, (manadoterkini.com)-Warga Desa Durian Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) digegerkan dengan penemuan satu bom dengan panjang 80 dengan diameter 30 centimeter dalam kondisi sudah berkarat.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, benda tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga, bernama Markus Sinaulan dan Awin kedua warga Desa Durian saat itu sedang mencari ikan di sungai yang ada di Desa durian pada Senin (10/8) kemarin sekitar pukul 17 : 00 WITA. “Saat itu saudara Markus dan Awin sedang mencari ikan di sungai, tiba-tiba saat Markus msnyelam pada kedalaman 2 meter dia melihat sebuah besi berkarat di dasar sungai. Kemudian dia memanggil temannya Awin untuk mengambil benda aneh tersebut,” kata Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kabag Ops Polres Minsel Kompol Ahcmad Sutrisno SE .

Karena curiga dengan benda aneh itu, Markus dan Awin kemudian melaporkan penemuan tersebut ke pihak Polsek Sinonsayang dan diteruskan ke Polres Minsel. “Polisi bersama aparat TNI langsung terjun ke TKP setelah terima laporan dari warga, dan melakukan pengecekan terhadap benda tersebut. Setelah diketahui ternyata itu adalah bom, kitapun melaporkan kejadian ini ke Detasemen Gegana Brimob Polda Sulut,” ujarnya.

Setibanya di TKP, Tim Detasemen Gegana Brimob Polda Sulut langsung mengamankan barang bukti bom ke Mako Satbrimobd Polda Sulut untuk diamankan guna proses lebih lanjut. Belakangan diketahui bahwa bom yang ditemukan itu peninggalan perang dunia ke II.

Terkait penemuan ini, aparat TNI dan Polri meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan bila suatu saat kembali ditemukan benda yang sama atau sejenisnya. Masyarakat pun diminta untuk tidak memegang benda yang diduga bom.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*