Sabtu, 20 Juli 2019

Halek: Dimata Tuhan Kita Semua Sama

orientasi penyuluh hinduSULUT, (manadoterkini.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili Kabag TU membuka secara resmi kegiatan Orientasi Penyuluh Agama Hindu Non PNS dan Pembinaan Pemangku dan Serati Banten se-Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (10/8) kemarin.

Kegiatan yang dimotori Bimas Hindu ini berlangsung di Hotel Sahid Teling Manado dari 10 – 12 Agustus 2015 dan diikuti oleh sekira 90 peserta yang terdiri dari 50 Penyuluh dan 40 Pemangku dan Serati Banten. Seluruh peserta merupakan perwakilan dari sejumlah kabupaten/kota di Sulut.

Dalam sambutannya, Drs. H. Abdjan Halek, MSi selaku Kabag TU menegaskan peran penting penyuluh dan pemuka agama dalam meningkatkan toleransi, mengingat isu kerukunan dan konflik antar agama menjadi isu sensitive belakangan ini.

“Semua manusia adalah sama di mata Tuhan. Manusia-lah yang sebenarnya suka membeda-bedakan. Sikap egois, fanatik dan ekslusif yang berlebihan akan memicu gesekan yang menimbulkan konflik,” ucapnya serius.

Tak lupa ia mengajak seluruh peserta agar senantiasa mewujudkan kerukunan di Sulawesi Utara melalui media penyuluhan dan pembinaan, agar jangan sampai slogan “Torang Samua Basudara” hanya sekedar slogan yang tidak bermakna. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*