Jum'at, 19 Juli 2019

Pemilihan Ratu Bunga, 19 Finalis Tampil Fantastic

walikota dan ratu bunga

Walikota Jimmy F. Eman foto bersama Ratu Bunga 2015

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Acara puncak pemilihan Ratu Bunga 2015, Selasa, (11/8) malam tadi, bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Convention Hall menjadi ajang adu kebolehan dari 19 finalis yang diikuti peserta dari Kabupaten/Kota.

Tak ayal, perwakilan Ratu Bunga dari Kabupaten/Kota berusaha menampilkan yang terbaik untuk menjadi Ratu Bunga Tomohon 2015.

Kemeriahan pemilihan ratu bunga 2015 dengan kehadiran Rieke Caloline dan Nawang Wulan sebagai pembawa acara.

ratu bunga 2015

Kadisbudpar Mariam Rau, SH foto bersama Wakil II Ratu Bunga 2015 Ida Ayu Primayanti

Dimana dari19 finalis terpilih 5 finalis yang terbaik, diantaranya Alfina Hasan dari Jakarta, Mutiara Morent Tanoto dari Minahasa Utara, Natalia Debora Algritha Paat dari Manado, Merry Tangel dari Tomohon, Ida Ayu Primayanti dari Denpasar Bali.

Kemudian dari 5 besar finalis disaring lagi menjadi 3 diantaranya Mutiara Morent Tanoto dari Minahasa Utara, Louis Merry Tangel dari Tomohon dan Ida Ayu Primayanti dari Denpasar Bali.

Setelah melalui proses yang begitu ketat akhirnya Louis Merry Tangel keluar sebagai pemenang Ratu Bunga 2015. Sementara untuk posisi Wakil I diraih oleh Mutiara Morent Tanoto asal Minut dan Wakil II Ida Ayu Primayanti asal Denpasar Bali.

finalis ratu bunga finalis ratu bungaIda Ayu Primayanti ketika diwawancarai manadoterkini.com, menyampaikan bahagia meraih Wakil II Ratu Bunga. Meski mendapat kategori Wakil II Ratu Bunga, ia dapat berkontribusi memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya Tomohon ke tingkat dunia.

“Bahagia Kota Denpasar dapat ikut serta pada kegiatan ini. Dengan harapan Kota Tomohon dapat dikenal dengan panorama bunganya,”ujar Dayu sapa akrabnya kepada manadoterkini.com

ratu bunga 2015 ratu bunga 2015Sementara itu Mutiara Morent Tanoto siswi SMA Yadika Manado yang baru menginjakan umur ke 17 dengan eksresi gembira bisa berhasil meraih Wakil I Ratu Bunga. Dia pun mengatakan untuk kegiatan ini adalah luar biasa banget. “Dengan diraihnya predikat Ratu bunga 2015 akan lebih memperbaiki dan berusaha lebih baik dari pengalaman yang lalun”ujarnya.

Untuk diketahui tim juri dalam pemilihan ratu bunga 2015 diantaranya DR. Johnnie Sugiarto selaku Ketua Dewan juri, beliau adalah Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia bidang Pariwisata dan olahraga. Kedua, Susi Mardiati, Head of Publib Relation and Digital Marketing Universitas Bunda Mulia Jakarta dan Publik Relation Consultan. Ketiga, Ika Sastrosoebroto CEO Prominent Public Relations dan Promotion ane Marketing Director North Sulawesi Tourism Board. Keempat, Dra Hanneke C. Mandagi MA Sekretaris Eksekutif Kapet Manado Bitung juga Dosen FBS UNIMA, sekaligus Tim ahli Gubernur Sulawesi Utara. Kelima, John Tasirin Staf Ahli Gubernur Sulut dan Dosen Pertanian UNSRAT.

5 finalis ratu bunga

5 Besar Ratu Bunga 2015

Hadir dalam kegiatan bergengsi tersebut diantaranya, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak, Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Arnol Pol4 SH MAP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan selaku Ketua Panitia TIFF 201L Roni Lumowa, SSos. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau, SH. Hadir juga tamu dari Bali, Sumatera Utara serat dari Kabupaten/Kota di Sulut.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*