Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Jasin: Pengelolaan Organisasi dan Keuangan Harus Lebih Baik Lagi

×

Jasin: Pengelolaan Organisasi dan Keuangan Harus Lebih Baik Lagi

Sebarkan artikel ini

SULUT, (manadoterkini.com) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI melaksanakan sosialisasi pengawasan Inspektorat Kemenag RI. Dibuka langsung Inspektur Jenderal Kemenag RI M. Jasin yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Manado (11/8).

Kakanwil Kemenag Sulut, Drs H Suleman MPd menyampaikan selamat datang kepada Inspektur Jenderal Kemenag RI dan seluruh utusan dari Kanwil Kemenag se Indonesia Timur.

“Saya senang karena Sulut menjadi tuan rumah kegiatan besar seperti ini,” tutur Suleman yang didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sulut H. Abjan Halek dan Kasubag Ortapeg H Yahya Pasiak.

Jasin menyampaikan rencana pembangunan jangka menengah nasional berfokus mewujudkan good governance, reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penyelenggara pemerintah yang bersih dan berwibawa merupakan prioritas utama dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah,” terang Jasin.

Kemenag harus terus melakukan upaya peningkatan kualitas laporan keuangan, penataan organisasi dan pengelolaan anggaran berkualitas.

“Dengan beberapa tujuan strategis yakni peningkatan kualitas sistem pengawasan, pelayanan administrasi pengawasan yang cepat, tepat dan akurat berbasis teknologi informasi,” kunci Jasin. (chris)