Selasa, 17 September 2019

Diduga Akan Jadi Alat Pencitraan, Dekot Manado Sorot Penghapusan Retribusi Masuk di TKB

MANADO, (manadoterkini.com) – Dinas Perhubungan Kota Manado secara resmi, Rabu, (12/8) memberlakukan penghapusan penarikan retribusi masuk ke TKB dan penarikan retribusi hanya berlaku bagi kendaraan parkir, sementara yang lewat tidak ditagih biaya masuknya, mendapat sorotan tajam dari DPRD Manado.

Sorotan pedas tersebut datang dari Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado Hengky Kawalo. Menurutnya dengan dihapusnya biaya masuk di TKB tentu akan berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado.

“Ini Aneh tentu PAD akan berpengaruh, apalagi instansi terkait tanpa berkomunikasi dengan kami (DPRD-red), kan sebagai mitra kerja eksekutif tentunya harus ada kordinasi sehingga kedepan tidak akan ada masalah yang muncul,” ujar Politisi PDIP tersebut.

Ia juga mengatakan jangan ada pencitraan dibalik penghapusan biaya masuk di TKB, apalagi saat ini masuk pada tahapan pemyelenggaraan Pilwako Manado.

“Kenapa baru sekarang diberlakukan tidak dari waktu-waktu sebelumnya, jangan kedepan menjadi alat pencitraan ditahun politik ini,” tutup Kawalo.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*