Selasa, 16 Juli 2019

Kemenag Sulut Bantu 500 Juta untuk Pembangunan Rusunawa

kemenagSULUT, (manadoterkini.com) – Bertempat di kelurahan Banjer lingkungan tujuh Kepala Kanwil kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd. meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan rumah susun sewa (RUSUNAWA) diatas tanah wakaf produktif, Rabu (12/8).

Pembangunan rusunawa ini dikoordinir Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Sulut dengan menggunakan anggaran Bantuan Pemerintah melalui Kanwil Kemenag Sulut sebesar 500 Juta untuk 10 kamar sebagai tahap awal dari 50 kamar yang direncanakan.

Suleman mengatakan dana itu merupakan stimulus pemerintah untuk membantu masyarakat dan umat.

“Kami berharap bantuan ini bisa dikelola dengan baik agar kedepannya kita bisa memberikan bantuan yang sama di daerah lain,” tuturnya.

Suleman menambahkan jika rusunawa telah selesai dibangun bisa dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara profesional.

“Jika kita bisa mengelola bangunan ini dengan baik maka tidak menutup kemungkinan pemerintah akan menambah anggarannya, sebaliknya jika kita gagal mengelola maka kedepannya kita akan sulit memperoleh tambahan anggaran itu,” ujar Suleman mengingatkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Jusuf Otoluwa yang juga Ketua BWI Sulut, Kabid Bimas Islam Aswin Kyai Demak, S.Ag., M.Pd.I (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*