Selasa, 17 September 2019

Sambut HUT RI ke – 70, Pemkab Minsel Agendakan Sejumlah Kegiatan

Ollyve LumiAMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 70 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) mengagendakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, lomba lari karung, Tenis Meja, Catur dengan melibatkan peserta perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta lomba lari 100 meter antar kepala SKPD. “Kami berharap, semua SKPD harus mengambil bagian dalam semua jenis kegiatan lomba, sehingga perayaan menjadi lebih semarak dan meriah,” ujar Kepala Dinas Dikpora Minsel yang juga Ketua umum panitia pelaksana HUT RI ke – 70 Ollyvia Lumi, S.STP Msi.

Menurut Lumi, dihari puncak perayaan, pihaknya juga sudah mengagendakan beberapa kegiatan, seperti Upacara Bendera pada detik-detik Proklamasi, lomba gerak jalan antar siswa dan SKPD, dan beberapa kegiatan lainnya. “Yang pasti acara tersebut akan kita buat meriah. Karena HUT Proklamasi, adalah momentum paling bersejarah bagi warga Indonesia, sehingga perlu untuk di rayakan bersama,” ujarnya.

Lumi menambahkan, untuk melengkapi kemeriahan dalam perayaan tersebut, pihaknya sehari setelah pelaksanaan upacara bendera, akan menggelar pawai pembangunan dengan melibatkan seluruh SKPD di jajaran Pemkab Minsel, Pemerintah Kecamatan, dan pihak swasta. “Untuk rute pawai pembangunan, mengambil start dari Teguh Bersinar Amurang dan finish di Kator Bupati. Dan masing-masing peserta harus membawa kendaraan yang sudah dihiasi dengan pernak-pernik yang memiliki nilai sejarah atau keberhasilan program kerja serta potensi alam yang dimiliki,” tutup mantan Kaban BPMPD Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*