Senin, 23 September 2019

HUT RI KE-70 Diwarnai Lomba Gerak Jalan 17 Km

SULUT, (manadoterkini.com) – Hari ini lomba Gerak Jalan dengan jarak tempu 17 Km dimulai dan pesertanya diikuti para siswa SMA/SMK sederajat,kata Asisten Administrasi Umum Setda provinsi Sulut Ch. Talumepa SH MSi yang selaku Ketua Umum Panitia peringatan Hari kemerdekaan RI ke-70, Kamis (13/08)

Untuk rute Star dari halaman Kantor Gubernur Sulut dan Finis di lapangan Koni Sario Manado,ujar Talumepa. Sementara untuk kegiatan trilomba juang 45 Km mengambil Star dari terminal Kawangkoan Minahasa dan Finis dilapangan Koni Sario Manado akan berlangsung hari Jumat (14/08) pesertnya dari utusan Pemprov Sulut ,pemerintah Kabupaten/Kota serta TNI/Polri, jelas mantan Kadis Nakertrans Sulut, sembari menambahkan, sebelumnya panitia telah menggelar lomba gerak jalan 8 Km yang dilaksanakan Rabu (12/08), yang diikuti siswa SD/SMP sederajat se- Kota Manado, dengan mengambil star dari halaman Kantor Gubernur dan finis di lapangan Koni Sario Manado.

Talumepa mengajak, kepada seluruh elemen bangsa yang ada di daerah ini, kiranya turut mengambil bagian untuk menyukseskan sekaligus turut memeriahkan hajatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini.

Sementara Karo Organisasi Farly Kotambunan SE selaku Sekretaris Umum Panitia menyebutkan, untuk kegiatan Hari Minggu Tanggal 16 Agustus 2015 antara lain ; mendengar Pidato kenegaraan Presiden RI yang akan dilaksanakan Pukul 10:30 Wita di Ruang Sidang DPRD Sulut, Taptu pukul 18:00 di Mapolda Sulut, Apel Kehormatan dan Renungan Suci pukul 05:00 di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Selanjutnya, untuk kegiatan Senin 17 Agustus, dilaksanakan Adhi Bangkit Pukul 05:00 Wita di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Upacara pemberian remisi bagi narapidana Pukul 07:00 di Lapas Tuminting, sedangkan upacara puncak peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI dilaksanakan Pukul 09:00 di halaman Kantor Gubernur dilanjutkan ramah tamah dengan para Veteran Pukul 13:00 di halaman Kantor Gubernur.

“Upacara Serenade/Penurunan Bendera Pukul 16:30 Wita di Halaman Kantor Gubernur serta acara Resepsi Kenegaraan yang akan berlangsung di kediaman Gubernur Bumi Beringin Manado dilaksanakan Pukul 19:00 Wita,” tandas Kotambunan. (alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*