Selasa, 16 Juli 2019

Terima Penghargaan Bintang Jasa Utama Dari Presiden, Bupati Minsel : Tantangan Semakin Berat

bupati minsel terima tanda penghormatanJAKARTA, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menegaskan, selaku pimpinan sekaligus pelayanan masyarakat maka setiap diri harus bekerja lebih baik, lebih keras tanpa pamrih terutama dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut dikemukakan Bupati usai menerima penghargaan anugerah tanda kehormatan berupa Bintang Jasa Utama dari Presiden Ir Joko Widodo di Istana Negara Jakarta (13/8) siang tadi.

Menurut Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini, penghargaan yang diterimanya saat ini bukanlah tujuan, tetapi bagaimana setiap pimpinan harus mampu membaktikan dirinya untuk kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Dirinya juga bersyukur dan berterima kasih kepada negara melalui Presiden atas nama pemerintah, memberikan penghargaan Bintang Jasa Utama. “Ini memberikan motivasi agar berbakti, berkarya untuk kepentingan negara,” ujarnya.

Bahkan ini lanjutnya, merupakan tantangan bagaimana mewujudkan komitmen bersama untuk memajukan daerah dan menyejahterakan rakyat. “Tantangan semakin berat terutama dalam memenuhi tuntutan masyarakat,” ujarnya lagi.

Istri tercinta dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE ini juga menegaskan, dirinya bersama seluruh jajaran Pemkab Minsel akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara konsisten, bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan tujuan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Minsel. “Karena itu yang diinginkan masyarakat, bagaimana daerah ini semakin maju dan masyarakatnya semakin meningkat kesejahteraannya dengan kualitas hidup yang semakin baik pula,” punkasnya.

Bupati juga berjanji ke depan, seluruh jajaran pemerintah baik eksekutif mapun yudikatif serta legislatif dengan dukungan seluruh masyarakat di daerah secara bersama-sama untuk membangun Minsel menjadi kabupaten Hebat yang terdepan.

Pembangunan yang berkelanjutan diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyatakat. “Sarana dan prasaran serta berbagai fasilitas bagi peningkatan taraf hidup masyarakat akan terus saya bangun,” janjinya.

Serta potensi daerah dengan segala keunggulan daerah yang dimiliki harus dikelola secara bijaksana dan harus dinikmati seluruh rakyat Minsel. “Pembangunan disebut berhasil kalau masyarakat berubah lebih baik dan taraf hidup semakin meningkat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*