Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sekprov: Penempatan Lulusan IPDN Harus Sesuai Disiplin Ilmu

×

Sekprov: Penempatan Lulusan IPDN Harus Sesuai Disiplin Ilmu

Sebarkan artikel ini

IPDN PEMPROVSULUT, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan mengingatkan secara tegas kepada para Sekretaris Daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut agar tidak menjadikan para Pegawai lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi ajudan.

Penegasan tersebut disampaikan Sekprov saat memimpin acara penyerahan SK PNS kepada 48 pegawai yang melakukan magang selama 6 bulan di pemprov sulut dan penerimaan 67 CPNS lulusan IPDN, acara tersebut diselenggarakan Rabu (12/8) bertempat di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut.

Para lulusan IPDN ini harus bekerja sesuai ilmu yang dipelajari selama menjadi praja, jangan karena mereka sudah diajarkan patuh terhadap segala perintah atasan, siap ditempatkan dimana saja dan siap bekerja penuh, para lulusan ini hanya dijadikan ajudan sehingga ilmu yang dipelajari tidak bisa diterapkan dengan baik,” ujar Sekprov.

Kepada 48 pegawai yang telah ditempatkan diseluruh Kabupaten Kota diharapkan agar langsung cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja, melakukan inovasi, sekprov juga yakin mereka pasti memberikan yang terbaik karena sudah banyak belajar tentang birokrasi selama melaksanakan magang di pemprov sulut.

Kepada 67 orang CPNS yang akan kembali melaksanakan magang di lingkup pemprov sulut juga agar mampu melaksanakan tugas dengan baik serta memahami etika birokrasi yang serta menghormati para pejabat dan pegawai senior ada di lingkup Pemprov Sulut. (alfa)