Selasa, 16 Juli 2019

Ketua Bawaslu Sulut, Herywn Malonda: Media Awasilah Kami

SULUT, (manadoterkini.com) – Bawaslu Sulut serius terkait proses dan tahapan pilkada Sulawesi Utara (Sulut) yang sementara berjalan, hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Malonda, SH, M.Pd dalam pelatihan pengawasan pemilu partisipatif bagi media massa sabtu (15/8) di Swiss-Bell Maleosan, Manado.

Ia mengungkapkan Kegiatan yang dilakukan Bawaslu terkait regulasi dan dalam rangka mendapatkan informasi terkait regulasi yang ada dan sementara berjalan.

“Ada yang katakan bahwa Bawaslu hanya membuat kegiatan tapi pengawasan kurang, hal itu tidak benar, justru kami melakukan kegiatan setiap pertemuan untuk mendapatkan informasi-informasi dari masyarakat,” ujar Malonda.

Sementara terkait pemanfaatan dana bantuan sosial di Kabupaten/Kota, menurut Malonda sementara dipelajari lebih mendalam sehingga kedepan tidak ada pemanfaatan dana pemerintah dalam pilkada 2015.

“Saat ini kami sementara dikaji, bahkanpun ada instansi terkait kaget dan bertanya kenapa Bawaslu ikut mengurus dana bantuan sosial,” katanya dengan suara nada heran.

Malonda juga turut memaparkan potensi kerawanan saat menghadapi pilkada kedepan yang bisa muncul, sehingga Ia berharap peran media massa menjadi salah satu alat pengontrol dan penyeimbang pelaksanaan pilkada nanti.

“Media awasilah kami, awasilah kinerja Bawaslu Sulut. Kita semua harus saling mengawasi terkait persoalan-persoalan pilkada 2015 sehingga menghasilkan pilkada berkualitas dan berintegritas,” tutup Malonda. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*