Selasa, 15 Oktober 2019

Tatanude, Lahamendu dan Lengkong Peluang Gantikan Waket DPRD Bitung Maurits Mantiri

Mantiri

Maurits Mantiri

BITUNG, (manadoterkini.com) – Majunya dua politisi yang kini duduk DPRD Bitung sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, mengharuskan keduanya melepas status anggota legislatif. Bahkan, majunya Hengky Honandar (Demokrat) dan Maurits Mantiri (PDI-P) berdampak pada kekosongan dua pimpinan di lembaga Legislatif Bitung tersebut.

Siapa yang bakal mengantikan keduanya sebagai pimpinan menjadi pembicaraan sejumlah pihak di kota Cakalang Bitung. Khusus untuk kader PDIP, tiga nama disebut-sebut adalah Victor Tatanude, Robby Lahamendu dan Jerry Lengkong. Namun siapa bakal mengisi pemilik DB 8 C, masih dalam proses pembahasan, mengingat ketiga kader Moncong Putih penghuni kantor memiliki peluang yang sama.

“Siapa yang menjabat Wakil Ketua DPRD kelak, berada ditangan DPD dan DPP, PDI-P tentunya akan mempertimbangkan dengan matang,” ungkap Mantiri.

Sementara itu, Walikota Bitung Hanny Sondakh berharap pengganti Mantiri adalah figur yang berpengalaman dan matang, mampu bekerja sama dengan pimpinan Dewan.

“Pak Victor Tatanude dan Robby Lahamendu adalah dua figur yang layak untuk dipertimbangkan sebagai pengganti Mantiri,” ujar Sondakh.(onx)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*