Sabtu, 20 Juli 2019

KPUD Minsel : Berkas Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sudah Lengkap

Ketua KPUD MinselAMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan berkas dan persyaratan dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati telah lengkap.

Sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh KPUD, masa perbaikan berkas pencalonan dimulai dari tanggal tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Agustus lalu dan kedua Paslon yang mendaftar di KPUD Minsel untuk bertarung di Pilkada 9 Desember lalu sudah mereka lengkapi.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi kepada manadoterkini.com, Minggu (16/8) menjelaskan bahwa, yang pertama melengkapi berkas pencalonan adalah tim dari Pasangan Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH (PAKAR). “Yang melengkapi berkas pertama adalah pasangan PAKAR,” ujarnya.

Dan pasangan John RM Sumual SE SH MSi – Anne S Langi (JOS – Asli) melengkapi kekurangan berkas mereka pada tanggal 3 Agustus atau pada hari terakhir. “Sedangkan berkas pasangan JOS – Asli dilengkapi pada hari terakhir. Jadi semua berkas pencalonan dua pasangan ini sudah lengkap,” pungkasnya.

Lanjut Dia, meski kedua Paslon tersebut sudah melengkapi berkas, pihaknya masih akan melakukan penelitian kembali terhadap berkas-berkas kedua Paslon tersebut. “Saat ini kita sementara cek kembali untuk melakukan fartualnya,” katanya.

Setelah semuanya selesai, kata dia, pihaknya kemudian akan melakukan penetapan calon yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus. “Setelah ditetapkan nanti akan ada pengundian nomor urut calon yang akan ditetapkan pada 25 dan 26 Agustus. Kami akan lakukan tahapan Pilkada sesuai prosedur,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*