Minggu, 20 Oktober 2019

Lestarikan Terumbu Karang, Wawali Manado Bangga Kepada Marinir TNI AL

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan akui bangga kepada Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (AL). Ditengah-tengah tugas pengabdiannya kepada masyarakat, sangat peduli dengan kelestarian terumbu karang bagi keharmonisan alam.

“Puncak kampanye Save Our Littoral Life (SOLL) di Pantai kota Manado tepatnya di wilayah kecamatan Malalayang hari ini, menjadi bukti keyakinan prajurit Marinir dengan aksi penyelaman penanaman terumbu karang,” ungkap Ai sapaan akrab Mangindaan saat menyaksian aksi bersejarah tersebut.

Untuk diketahui, terdapat sekitar 51 lokasi dilakukan penanaman terumbu karang yang tersebar di 251 titik. Pada kegiatan tersebut ditargetkan penanaman satu juta bibit terumbu karang dengan luasan cakupan 100 hektar, yang dilaksanakan sejak bulan Mei.

Pelaksanaan penanaman terumbu karang di Pantai Malalayang puncak kegiatan yang kabarnya sekitar 500 penyelam, dengan melibatkan Marinir AL, Dinas Penyelam Angkatan Laut, pencinta laut serta partisipasi masyarakat dan instansi pemerintah. Dimana terpusat di tiga lokasi utama, yakni Pulau Weh, Pantai Malalayang, dan Teluk Ambon.

Kampanye SOLL sendiri merupakan buah inisiatif Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Marinir) Buyung Lalana yang merasa prihatin melihat kondisi terumbu karang di perairan Indonesia. Melalui aksi penanaman sejuta terumbu karang serta beberapa aksi pelestarian lainnya, Buyung berharap ekosistem laut negeri ini akan kembali harmonis, sehingga memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia sekarang dan masa depan. (chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*