Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Parengkuan Periksa Benderah Merah Putih

×

Parengkuan Periksa Benderah Merah Putih

Sebarkan artikel ini

pemeriksaan benderah pemeriksaan bendera

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinisi Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP, Jumat (14/08) kemarin di kantor Gubernur Sulut, melakukan pemeriksaan bendara merah putih yang akan dikibarkan pada peringtan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tingkat Provinsi Sulut di halaman kantor Gubernur Sulut pada Tanggal 17 Agustus besok.

Menurut Kadis Diknas Sulut Aseano G Kawatu melalui Kabid Dikmenti Arthur Tumipa MEd, tujuan pemeriksaan bendera merah putih ini, untuk mengetahui kondisi bendera tersebut apakah dalam keadaan baik atau tidak.

“Pemeriksaan itu mulai dari tali, penyangga tali hingga kain benderah merah putih. Selain pemeriksaan bendera, Parengkuan juga telah memeriksa taks Proklamasi yang akan dibacakan oleh Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandou,” jelas Tumipa.

Sedangkan formasi anggota Paskibraka Sulut pada Upacara nanti, berbeda dengan tahun lalu yang menggunakan formasi V. Turut hadir Kaban Lingkungan Hidup Drs Edwin Silangen MS, serta para pelatih masinh masing, Letkol Rarung dari Korem serta AKBP Nico Pangemanan dari Polda Sulut.(alfa)