Selasa, 16 Juli 2019

SMAN 1 Tomohon Juara Pertama Lomba Gerak Jalan Kerukunan

Kemenag Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – SMA Negeri 1 Tomohon Juara pertama pada lomba Gerak Jalan Kerukunan yang diselenggaran oleh Kanwil Kemenag Sulut dan FKUB Sulut, sedangkan juara kedua diraih oleh SMK Polaris Bitung dan juara ketiga SMK 1 Kauditan, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Kawasan Mega Mall Manado, baru-baru ini.

Start dimulai dari lapangan basket Mega Mall Manado dan dilepas oleh Kakawil Kemenag Sulut, rute gerak jalan kerukunan dari lapangan mega mall menuju ke jembatan Soekarno dan balik lagi finish kembali di lapangan Megamall Manado dengan jarak 6 Km, peserta yang mengikuti dari tingkat SMA dan MA ini berjumlah 500 orang pemuda utusan dari Kab/Kota di Sulut .

Peserta cukup antusias mengikuti Lomba Gerak Jalan Kerukunan ini, selain gerak jalan ada pula berbagai hadiah dan hiburan yang diberikan kepada peserta.

Hadir pada kegiatan ini Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman, Danrem 131 Santiago, Pejabat Jajaran Kanwil Kemenag Sulut, serta kepala Kemenag Kab/Kota, Ketua dan pengurus FKUB Prov. Sulut, serta tokoh-tokoh agama.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Suleman menyampaikan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. “Kenapa kami memilih olah raga, karena dengan olahraga mampu menyatukan berbagai macam elemen serta memberikan inspirasi hidup rukun dan damai,”ujar Suleman.

Suleman mengharapkan pemuda menjadi pelopor kerukunan sehingga torang samua bersaudara dapat diwujudkan. “Dengan kegiatan ini kita wujudkan sebagai wadah untuk terus meningkatkan kerukunan yang ada di Sulawesi Utara,”katanya.

Sementera itu Danrem yang diwakili oleh Letkol Inf. Theo Kawatu yang membuka kegiatan ini menyampaikan kegiatan ini kerjasama dan silaturahmi para siswa semakin baik. “Peran serta remaja bersama dapat berparsitipasi aktif menjaga kerukunan, dengan demikian rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama dapat terbingkai secara nyata dalam semboyan bineka tunggal ika sebagai pilar NKRI,”ungkapnya.

Peserta yang mendapat juara mendapatkan uang pembinaan dan bingkisan dari panitia. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*