Senin, 22 Juli 2019

Wakili Bupati, Sekdakab Minsel Irup Upacara HUT RI ke – 70 Tahun di Rutan Amurang

pemberian remisi kepada napiAMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 168 Narapidana di rumah tahanan (Rutan) Amurang mendapatkan pemotongan masa tahanan. Remisi tersebut diserahkan langsung oleh Sekadakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE saat menjadi Irup pada upacara HUT RI ke – 70 tahun yang dilaksakanan di lapangan Rutan Amurang Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Senin (17/8) pagi tadi.

Dalam sambutannya pada acara pemberian remisi ini, Rindengan mengharapkan adanya kerjasama program-program yang akan dilaksanakan SKPD dengan Lapas Amurang.

Pada rangkaian kegiatan tahunan yang dilaksanakan dilapas ini Sekdakab Minsel juga membacakan sambutan dari Menteri hukum dan HAM RI.

Dikatakan Menkumham Remisi merupakan instrumen yang dapat mendorong Narapidana untuk berperilaku baik selama menjalani pidana. Karena, Remisi hanya akan diberikan kepada Narapidana yang berkelakuan baik. Mereka yang melakukan pelanggaran peraturan tata tertib tidak akan mendapatkan remisi. Manfaat lanjutan dari pemberian Remisi adalah dapat mengurangi tingkat hunian Lapas/Rutan yang semakin tinggi. Remisi akan mempercepat seseorang Narapidana untuk keluar dari Lapas/Rutan,sehingga populasi Lapas/Rutan pun akan semakin cepat berkurang.

“Pemberian Remisi bukanlah suatu bentuk kemudahan-kemudahan bagi Warga Binaan untuk dapat cepat bebas, tetapi merupakan suatu sarana untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus memotivasi diri, sehingga dapat mendorong warga binaan kembali memilih jalan kebenaran,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Lapas Amurang, Marulye Simbolon SH, Kajari Amurang Umaryadi SH MH, Danramil Amurang, Unsur Muspida, Para Asisten, Kepala SKPD lingkungan Pemkab Minsel, para Napi yang ada di Rutan Amurang serta para undangan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*