Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Siswi SMA 9 Binsus Manado Jadi Pembentang Bendera di Bawah Laut Pantai Malalayang Manado

×

Siswi SMA 9 Binsus Manado Jadi Pembentang Bendera di Bawah Laut Pantai Malalayang Manado

Sebarkan artikel ini
Pengestu
Elvina Pangestu

MANADO, (manadoterkini.com) – Upacara Bendera bawah laut pantai Malalayang Manado sukses digelar, Senin (17/8). Bertindak Inspektur Upacara yakni Kolonel Herkulanus dan Komandan Upacara Edwin Ramadhan. Upacara bawah laut ini dihadiri 250 penyelam terdiri dari Korps Marinir, Polresta Manado, Pemkot Manado, Forti Manado, DPTNB Bunaken dan lainnya.

“Kegiatan ini dihadiri 250 penyelam dari eleman masyarakat menggelorakan kampanye Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Herkulanus.

Menarik dalam upacara kali ini yakni pembentang bendera adalah salah satu siswi SMA Negeri 9 Binsus Manado Elvina Pangestu yang berumur 15 Tahun.

Saat ditemui usai pelaksanaan upacara, Elvina yang juga tercatat sebagai siswi kelas 10 mengaku bangga dan senang menjadi pembentang Bendera Merah Putih di bawah laut kedalaman 8 meter. “Saya sangat bangga dan senang, karena dipercayakan menjadi pembentang bendera dalam laut, karena itu apa yang dipercayakan untuk kita miliki, kita harus menjaganya dengan baik,” ujar Elvina.

Sementara itu saat ditanya kendala apa saat mengibarkan bendera di bawah laut, Ia menjelaskan tentu sangat sulit jika berada di daratan karena derasnya arus laut. “Kendalanya karena dibawah laut arusnya deras dan butuh latihan dan persiapan yang baik,” tutur Elvina. (chris)