Minggu, 15 September 2019

Gubernur sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-70 Tingkat Provinsi Sulut

SHS

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 tingkat Provinsi Sulut, Senin (17/8).

Upacara ini dimulai Pukul 10.00 Wita, dan yang bertindak selaku Komandan Upacara, AKBP Arya Perdana Ditreskrimsus Polda Sulut juga selaku Komandan Barracuda. Sedangkan pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan RI yakni Ketua DPRD Sulut Steven Kandow.

Upacara yang berlangsung di lapangan Kantor Gubernur ini berjalan dengan baik dan penuh hikmah,sementara pengibaran bendera dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni dari 30 siswa SMA berprestasi dari 15 Kabupaten dan Kota se Sulut.

Untuk pembawa baki bendera dipercayakan kepada Ria C. Ch. Kalalo dari SMU 1 Airmadidi, sementara pengibar bendera dilakukan Stevano D.V. Kasenda dari SMA 2 Bitung, Billy I. Mingkid dari SMA 1 Airmadidi, dan Moh. Fikri Goma dari SMA 1 Bolangitang Barat.

Selesai upacara peringatakan HUT Kemerdekaan RI itu, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu-lagu perjuangan dari ratusan pelajar dari sejumlah SMA di Kota Manado.

Diketahui hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, para pejabat teras di Lingkup Pemprov Sulut, anggota legiun veteran, serta TNI-Polri dan kalangan Siswa. (alf/chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*