Senin, 22 Juli 2019

Gubernur SHS : Terima Kasih Atas Pendampingan Legium Veteran Republik Indonesia Sulut

shs, HUT RI

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang tergabung dalam Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), atas jasa mereka dalam merebut kemerdekaan Indonesia, serta bantuan mereka dalam mendukung pemerintahan yang dipegang Gubernur selama 10 tahun di Sulut.

Hal ini disampaikan Gubernur saat melakukan pertemuan dengan ratusan angggota LVRI, selesai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi, Senin (17/8) di kantor Gubernur Sulut.

Gubernur menyatakan Momentum sejarah pertemuan bersama LVRI ini tercipta berkat tuntunan Tuhan, perlu di maknai kegiatan ini merupakan tekad agar terjalin hubungan emosional antara pemerintah dan para veteran serta memberi dorongan spirit dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Acara ini juga menjadi media tepat yang mengingatkan kita akan perjuangan para pejuang, para pahlawan memberi kontribusi besar bagi perjuangan bangsa, perjuangan tak kenal menyerah dan lelah bagi Indonesia, membawa Indonesia berdiri sebagai negara yang berdaulat. perjuangan para veteran adalah karya tak terhingga bagi para pewaris kemerdekaan.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan keluarga atas warisan dan karya besar yang diabdikan bagi bangsa dan negara, semuanya diberikan bagi pembangunan bangsa,” ujar SHS.

Kedepan gubernur berharap seluruh komponen baik tua maupun muda dapat mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan nilai perjuangan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan bedah rumah bagi para anggota LVRI Sulut.

Hadir dalam acara tersebut, ketua tim penggerak PKK ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil gubernur sulut DR Djouhari Kansil bersama ibu Meike Kansil Tatengkeng, Sekretaris daerah Ir Siswa R Mokodongan, unsur Forkopimda Sulut, para asisten Sekda Sulut, anggota FKUB dan BKSUA sulut. (alf/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*