Senin, 22 Juli 2019

Hari Ini, Pemkab Minsel Gelar Pawai Pembangunan

Ollyve LumiAMURANG, (manadoterkini.com) – Selasa (18/8) hari ini, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) akan mengelar pawai pembangunan. Pawai pembangunan ini mengambil tema “Ayo Kerja” digelar masih dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Ketua Panitia HUT RI ke – 70 tahun Ollivya Lumi SSTP kepada manadoterkini.com mengatakan, pawai pembangunan ini akan diikuti seluruh instansi pemerintahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah, kelompok kesenian dan budaya serta lain sebagainya.

“Mereka juga akan menampilkan berbagai unggulan wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu ada ratusan mobil hias juga akan meramaikan pawai pembangunan,” ujarnya.

Lumi yang juga Kepala Dikpora Minsel ini mengatakan pawai pembangunan akan dimulai Pukul 10.30 WITA, dengan rute dimulai dari Kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat hingga Pondok Teguh bersinar yang ada di pusat kota Amurang. “Panggung kehormatan kita buat di pusat kota Amurang,” ujarnya.

Lebih lanjut Lumi mengatakan pawai pembangunan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Minsel. Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkembangkan jalinan kerja sama antara warga dengan Pemkab dalam arti yang luas.

Bentuk dan sifat kegiatan, menurut dia, adalah karnaval atau konvoi iring-iringan baik kendaraan bermotor atau tidak bermotor yang dihias dengan mengekspresikan potret keberhasilan pembangunan dan visi serta misi Pemkab Minsel.

Dia menambahkan kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Kepolisian.”Tema kali ini Ayo Kerja. Kami mengajak semua elemen masyarakat bekerja mewujudkan Minsel lebih baik dan maju,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*