Rabu, 16 Oktober 2019

Wakapolda Yudi Hermawan Irup HUT RI ke-70 di Polda Sulut

wakapolda

MANADO, (manadoterkini.com) – Upacara Peringatan ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/08) di Polda Sulut, diikuti para pejabata utama dan seluruh personel Polri serta PNS. Dimana bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, dengan Komandan Upacara (Danup) AKBP Joseph Adam.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa momentum peringatan HUT ke-70 kemerdekaan RI patut dijadikan sebagai introspeksi diri untuk memperbaharui tekad dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat Indonesia. Sejalan dengan tema Pemerintah pada HUT ke-70 kemerdekaan RI, yaitu “AYO KERJA”, mengandung makna sebagai perwujudan nyata dari Gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Wakapolda sulut

Kapolri berharap kepada seluruh Anggota Polri, agar mampu secara nyata mewujudkan sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik. Untuk itu, Kapolri memberikan beberapa penekanan dalam menghadapi tugas kedepan, salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai kejuangan para Pahlawan untuk diaplikasikan pada medan pengabdian yang berbeda sebagai personel kepolisian dimanapun bertugas.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengingatkan kepada seluruh personel bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri. Oleh karena itu, perlu dilanjutkan upaya menjalin kemitraan dan sinergitas dengan seluruh aparat penyelenggara keamanan, pemerintah pusat dan daerah serta seluruh komponen masyarakat agar memiliki satu visi dan tujuan dalam menciptakan, memelihara serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat. Dirgahayu Republik Indonesia ke-70, Sekali Merdeka Tetap Merdeka….!! AYO KERJA..!!

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*