Minggu, 20 Oktober 2019

Dilepas Bupati Minsel, Pawai Pembangunan HUT RI Ke- 70 di Minsel Berjalan Sukses

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pawai pembangunan dalam rangka merayakan HUT RI ke – 70 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (18/8) siang tadi berjalan sukses. Pawai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. Turut hadir, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Danramil Smurang, para pejabat yang ada dilingkup Pemkab.

Pawai pembangunan yang dimulai pukul 10.30 WITA dan berakhir sekitar pukul 15.30 WITA tersebut, diikuti oleh para pelajar dari berbagai macam Sekolah dari Tingkat PAUD hingga SMA/SMK, Organisasi masyarakat, Darma Wanita/PKK, Kesenian, Perguruan Tinggi, Dinas/Instansi yang ada di Kabupaten Minsel dan pihak perusahaan.

Menurut Ketua Panitia HUT RI ke- 70 Kabupaten Minsel, Pawai pembangunan ini merupakan acara puncak dari peringatan HUT RI ke- 70 yang diadakan rutin setiap tahun sekali. “Tujuan digelarnya pawai ini, selain untuk menghibur rakyat yaitu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta agar generasi muda tetap mempertahankan budaya – budaya Indonesia khususnya di Minsel,” ujarnya.

Pantauan manadoterkini.com, peserta Pawai dan penonton Pawai mencapai ribuan orang. Dimana rute yang dimulai dari depan Kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang barat dan finish didepan kantor bupati Minsel kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*