Selasa, 16 Juli 2019

Semarak HUT RI ke-70, Pawai Pembangunan Pemkot Manado Luar Biasa

Walikota bersama ketua TP - PKK manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Luar biasa semarak parade kendaraan hias dalam pawai pembangunan yang dilepas oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Selasa (18/8) kemarin. Pawai pembangunan dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-70, diikuti semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN, BUMD, Swasta serta Sekolah menarik perhatian ribuan warga Kota Manado.

Kepada wartawan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menuturkan tujuan pelaksanaan kegiatan pawai pembangunan agar dapat menumbuh kembangkan semangat kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme serta terus terpelihara jiwa patriotisme. “Dengan memaknai kegiatan-kegiatan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita tidak akan melupakan jasa-jasa Pahlawan bangsa. Sehingga semangat kebangsaan dan nasionalisme kita, boleh tumbuh, terjaga dan terpelihara,”ujar Walikota Manado.

Lepas Pawai Pembangunan

Pawai pembangunan yang mengambil start di Boulevard II, Kelurahan Bitung Karang Ria, Kecamatan Tuminting, dan finish di lapangan sparta Tikala depan kantor Walikota Manado menjadi moment bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan. “Kegiatan ini tentunya akan lebih memotivasi para generasi muda mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,”tutur Lumentut.

Semaraknya pawai pembangunan pelak saja, sedikit mengganggu aktivitas pengguna jalan, terlebih yang dilintasi pawai pembangunan tersebut. Untuk itu, Walikota GS Vicky Lumentu meminta maaf kepada penguna jalan baik pengedara roda dua maupun roda empat. “Sekali lagi sebagai Pemerintah Kota meminta maaf atas gangguan kelancaran arus lalu lintas, karena adanya kegiatan pawai pembangunan. Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini, untuk memaknai akan kemerdekaan bangsa Indonesia,” imbu Lumentut.

Diketahui pawai pembangunan yang digelar Pemkot Manado, mengambil start di Boulevard II Kelurahan Bitung Karang Ria Kecamatan Tuminting melintasi Jembatan Soekarno, Zero point,Jalan Jendral Sudirman, belok ke patung Walanda Maramis dan finish di lapangan Sparta Tikala.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*