Selasa, 15 Oktober 2019

Diikuti Ribuan Pecinta Alam, FKPA Sulut Gelar Upacara di Gunung Soputan

Pecinta alam

Suasana upacara bendera di Gunung Soputan

SULUT, (manadoterkini.com) – Dalam rangka HUT RI ke-70 Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Sulut, menggelar Upacara di Puncak Gunung Soputan. Salah satu gunung tertinggi di Sulawesi Utara.

Donny Mallu Wakil Ketua Organisasi KPA Gelang Aldaka kepada manadoterkini.com menyampaikan, “Peserta yang ikut dalam upacara tersebut kurang lebih 8000 orang dari Kelompok Pencinta Alam dan Mapala di Sulut. Bahkan pencinta alam daerah lain di Indonesia serta orang Indonesia yang tinggal di luar negeripun ambil bagian,” ujar Mallu.

Pecinta alam

Suasana HUT RI ke-70 di Gunung Soputan

Lanjut Mallu, momentum HUT RI ke-70 bisa menjadi evaluasi dan koreksi bagi generasi muda untuk lebih mencintai alam ciptaan Tuhan. “Semoga dengan upacara HUT kemerdekaan RI ke-70, bisa memacu generasi muda di Sulut agar mencintai alam, menjaga alam sebagai perwujudan cinta tanah air,” kata Mallu.

Sinta D. Londok mewakili FKPA Sulut mengatakan selain sebagai ajang persahabatan dan reuni pencinta alam se-Sulut dan se-Indonesia, upacara di gunung soputan ini juga menjadi wujud kecintaan para pencinta alam kepada Indonesia. “Kami mempunyai cara berbeda dalam menunjukkan kecintaan kami pada Indonesia. Dengan menjaga dan mencintai alam Indonesia yang sangat indah ini,” ungkapnya. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*