Sabtu, 20 Juli 2019

Sepeda Ontel Meriahkan Pawai Pembangunan di Manado

manado

Komunitas Sepeda Ontel di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Tampilnya alat transportasi tempoe doeloe yakni sepeda ontel dalam pawai pembangunan, Selasa (18/8) kemarin, semakin menyemarakkan rangkaian HUT RI ke-70 di Kota Manado.

Komunitas pencinta sepeda ontel yang diprakarsai Sekretaris Daerah (Sekda) Manado MHF Sendoh, menarik perhatian warga yang memadati jalan yang dilewati iring-iringan kendaraan yang telah dihiasi.

“Partisipasi komunitas sepeda ontel Kota Manado dalam pawai pembangunan ini untuk memaknai hari Kemerdekaan FI ke 70,” kata Sendoh yang diketahui pejabat penghobi sepeda ontel dan dipercayakan sebagai pembina dalam komunita sepeda ontel Manado.

Tampilnya sepeda ontel dalam pewai pembangunan, seakan membangkitkan kembali semangat masyarakat Kota Manado untuk lebih cinta tanah air.

“Setidaknya kegiatan ini juga merupakan partisipasi komunitas sepeda ontel Manado untuk mengenang dan melestarikan keberadaan sepeda tua di Kota Manado sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme bagi generasi muda,”tandas Sendoh.

Konvoi sepedah ontel ini diikuti Ketua sepeda ontel Kota Manado Dr. Denny Karwur dan juga para pengurus dan anggota laiinnya. “Peminat sepeda ontel di Kota Manado banyak dan ingin berpartisipasi dalam pawai ini, tapi terkendala waktu dan juga aktifitas mereka,” timpal Karwur.

Diketahui kemeriahan pawai pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Manado dalam rangkaian memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 dilepas langsung Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Paula Lumentut –Runtuwene. Dimana kegiatan yang mengambil start di Boulevard II, dan Finish di Lapangan Sparta Tikala, sedangkan panggung kehormatan berada di depan Swissbell Hotel, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat yang ada di 11 Kecamatan dengan menampilkan keunikan dan potensi yang ada di wilayah masing-masing.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*