Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Divisi Pencegahan KPK Jadi Pembicara Dialog Pilkada Berintegritas di Bitung

×

Divisi Pencegahan KPK Jadi Pembicara Dialog Pilkada Berintegritas di Bitung

Sebarkan artikel ini

BITUNG, (manadoterkini.com) – Direktur Sosialisasi dan Kampanye Divisi Pencegahan KPK RI, Alvi Rahman Waluyo, Rabu (19/8) menjadi pembicara dalam dialog Pilkada berintegritas yang digagas oleh Karang Taruna Kota Bitung.

Dalam penjelasannya Waluyo mengungkapkan sebanyak 325 atau 86% Kepala Daerah di seluruh Indonesia, tersangkut kasus Korupsi. “Berdasarkan data, sebanyak 325 kepala daerah diseluruh Indonesia tersangkut kasus korupsi, ini menjadi tanda awas bagi daerah yang melakukan Pilkada serentak tahun 2015,” kata Waluyo.

Ia menjelaskan, dalam mewujudkan Pilkada berintegritas, maka Penyelenggara pemilu, calon kepala daerah dan juga pemilih harus berintegritas.

Dalam arti, Pihak penyelenggara harus Jujur dan adil dalam melaksanakan tugasnya, Sang calon harus menghindari Money Politic, dan Pemilih harus mampu menentukan pilihan dengan benar, sehingga Kepala Daerah yang terpilih Berintegritas.

“Jadilah pemilih yang cerdas dan rasional dengan melihat rekam jejak, Kapabilitas dan Integritas dari calon Kepala Daerah itu sendiri, hindari politik uang sehingga di Kota Bitung bisa terwujud Pilkada Berintegritas,” pungkasnya.(onx)