Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Maksimalkan Potensi Sumber Daya Aparatur

×

Pemprov Sulut Maksimalkan Potensi Sumber Daya Aparatur

Sebarkan artikel ini

Kansil KASN

SULUT, (manadoterkini.com) – Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting. Dimana pengelolaannya meliputi sistem perencanaan, pengembangan karier, penggajian, dan batas usia pensiun sebagaimana amanat UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, pada acara sosialisasi pengisian jabatan pimpinan tinggi secara objektif dan terbuka serta peranan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai pengawas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN, di daerah, khusus wilayah Provinsi Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut, dibuka Komisioner ASN Made Suwandi di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Rabu (19/09).

“Hal ini penting. Sebab disamping lebih berorientasi pada pelayanan publik dan bukan lagi melayani atasan, juga memposisikan PNS sebagai sebuah profesi yang bebas dari interfensi politik,” sebut Wagub.

Kansil mengatakan, hal tersebut dimungkinkan, karena menerapkan sistem karier terbuka yang mengutamakan prinsip profesionalisme termasuk didalamnya memiliki kompetensi, kualifikasi kinerja, transparansi, objektivitas serta bebas dari KKN. “Sebab berbasis pada manajemen SDM dan mengedepankan sistem merit menuju terwujudnya birokrasi pemerintahan yang profesional,” jelasnya. (alfa)