Sabtu, 20 Juli 2019

Dengar Unek-Unek Para Guru, Walikota Gelar Diskus Terbuka

MANADO, (manadoterkini.com) – Belakangan marak keluhan dan tudingan miring seputar kesejahteraan atau hak para guru yang belum maksimal disalurkan. Menindaklanjuti hal itu, Walikota GS Vicky Lumentut, Rabu (19/8) melakukan dialog dengan guru-guru di Aula SMK Negeri 2 Manado.

Pertemuan dengan guru

“Saya datang berdiskusi untuk mengetahui unek-unek para guru. Ini semua agar mengetahui persis apa yang menjadi aspirasi kalangan guru. Mari jangan malu dan sungkan menyampaikan keluhan yang ada. Mungkin baik pihak Diknas dan Badan Keuangan yang lamban atau lalai mengurus berkas guru yang ada, atau mungkin ada pemahaman yang tidak diketahui pihak guru seputar aturan dan mekanisme penerimaan dana sertifikasi dan TTP tersebut,”ujar Walikota.

Pertemuan dengan guru

Dalam dialog tersebut GSVL sapaan akrab Walikota Manado meminta masukan terkait keluhan para umar bakri tersebut. “Mari torang bicarakan secara terbuka, jangan nantinya diluar sana ada yang sebarkan isu Walikota Vicky Lumentut so pake itu doi atau hak guru. Tidak ada uang sesen-pun saat ini, yang bisa dipermainkan atau diambil. So banyak instansi berwenang seperti BPK, KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian yang mengawasinya. Jadi tidak sembarang ambil hak orang itu sama saja ke bablasan alias bunuh diri,” beber Walikota GSVL yang dikenal mantan birokrat yang taat hukum ini.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*