Selasa, 16 Juli 2019

Untuk PAW, Olly Isyaratkan Tumiwa Gantikan Wongkar

Olly DondokambeyAMURANG, (manadoterkini.com) – Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Minsel – Mitra, Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengisyarakatkan Boy Tumiwa mengantikan Franky Donny Wongkar yang akan maju bertarung di Pilkada Minsel.

Selain peraih nomor urut kedua di bawah Wongkar dengan 11.728 suara, Tumiwa juga merupakan Politisi PDIP yang hingga kini masih aktif dalam kegiatan organisasi partai.

Ditegaskan Olly, untuk PAW akan diberikan kepada para calon anggota legislatif (Caleg) yang masih aktif dan rajin di partai. “Kami menghargai aturan KPUD soal suara terbanyak. Tapi itu kan tidak menjamin, karena partai politik yang mencalonkan,” ucap Olly kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Calon Gubernur PDIP ini juga mengatakan, untuk menetapkan calon, internal PDIP memiliki acuan yang jelas, tidak hanya suara terbanyak. Ada beberapa faktor yang akan menjadi acuan, termasuk meminta – minta masukan dari organisasi masyarakat di luar PDIP. “Suara terbanyak dan nomor urut tidak menjamin, apalagi jika yang bersangkutan sudah tidak loyal dan tidak aktif di partai tentu akan dipertimbangkan,” tegasnya.

Sementara itu, soal PAW Olly di DPR RI, informasi yang diperoleh manadoterkini.com, dipastikan akan diisi oleh Djendri Altin Keintjem SH MH, yang pada Pilcaleg 2009 berada di posisi ketiga di bawah Olly dan Vanda Sarundajang dengan perolehan suara 24.151 suara.

“Pak Djendri aktif sekali di partai. Beliau juga merupakan anggota Tim 7 penjaringan calon untuk Pilkada, dan tentu loyal sebagai petugas partai, jadi dia yang akan mengantikan Olly di DPR RI,” ujar beberapa petinggi PDIP Sulut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*