Selasa, 16 Juli 2019

Lima Tahun Memimpin Minsel, Tetty Riah Segudang Penghargaan

bupati minsel terima tanda penghormatanAMURANG, (manadoterkini.com) – Selang lima tahun memimpin Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, bergelimang prestasi. Tak ayal, segudang penghargaan dari pemerintah pusat telah diraih Bupati perempuan pertama di Minahasa Selatan itu.

Bahkan dalam kurun waktu 9 bulan, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, telah memboyong tiga penghargaan dari Presiden Jokowi. “Ini luar biasa dan jarang terjadi dikalangan para pemimpin daerah seperti Bupati dan Walikota bahkan Gubernur,” kata Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi kepada manadoterkini.com, Kamis (20/8).

Rindengan menguraikan, 29 November 2014 lalu, Tetty menerima penghargaan atas Gerakan Penanaman 1 Miliar pohon tingkat Nasional yang dilaksanakan di Desa Tempursari, Sidoharjo Wonogiri yang saat itu, diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi. Sehingga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan datang dan menginap di Kota Amurang.

Kemudian 1 Agustus 2015 baru-baru ini Presiden Jokowi kembali memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya pada Bupati Minsel di puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 di Lapangan Sunburst, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Dan yang terakhir Kamis (13/8) pakan lalu dianugerahi Tanda Kerhomatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI di Istana Negara Jakarta.

“Ini adalah prestasi gemilang yang diraih Bupati perempuan pertama di Minsel, belum lagi penghargaan yang diberikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah Menteri dan pihak lain sebagainya,” tandasnya.

Tak hanya itu, pembangunan di Minahasa Selatan sudah jauh berbedah dengan daerah lain di Minahasa. “Ini semua berkat buah kerja keras Bupati yang mampu melakukan lobi di Kementerian,”pungkas Rindengan. (dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*