Selasa, 16 Juli 2019

Suleman Berharap Penyusunan Usulan Kegiatan dan Pengelolaan Anggaran Lebih Baik Lagi

SULUT, (manadoterkini.com) – Pendampingan Penyusunan Usulan Kegiatan dan Anggaran tahun anggaran 2016 merupakan langkah strategis untuk mencapai tujuan pembangunan bidang agama dan bidang pendidikan kedepan sesuai dengan visi dan misi dari Kemenag” demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman MPd saat membuka kegiatan Pendampingan penyusunan usulan kegiatan dan anggaran tahun anggaran 2016 di Hotel Aryaduta Manado.

Suleman menjelaskan ada beberapa prinsip didalam penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2016. Memadukan perencanaan yang bersifat bottom up dan top down, anggaran berbasis kinerja, fleksibilitas pengelolaan anggaran dengan tetap menjaga prinsip akuntabilitas, Pembangunan dan rehabilitasi Ruang Kelas Baru pada madrasah, Sertifikasi guru dan dosen. “Kreditasi madrasah dan program studi pada PTA, bantuan rehabilitasi Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah, Peningkatan sarana dan prasarana PTA, BOPTN,” urai Suleman.

“Diharapkan kebijakan penyusunan anggaran memenuhi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta rencana kerja prioritas Kementerian Agama dari setiap unit eselon I sehingga terwujudnya sinkronisasi program pada satuan kerja pusat dan daerah,” tuturnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Kasubag TU dan Operator di Kemenag serta Madrasah kabupaten/kota berjumlah 100 orang peserta. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*