Jum'at, 19 Juli 2019

Ratusan Anggota PPL Minsel Resmi Lantik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Untuk Menjaga Kondusifitas Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menuju Pilkada Bermartabat dan Berinterigitas Sebanyak 150 Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Se – Kabupaten Minsel pada Jumat (21/8) siang tadi resmi dilantik oleh Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Restourant Golden Carity Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Keintjem dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pembekalan Anggota PPL ini untuk menjaga Kondusifitas untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Bupati/Wakil Bupati Minsel yang bermartabat dan berintrigitas. “Untuk 150 anggota PPL yang baru saja dilantik sebagian masih wajah lama dan sebagian wajah baru, tujuanya adalah agar mereka paham dan mengerti jika mereka dilapangan dan bagaiman cara pencegahan jika ada permasalahan,” ujar Keintjem kepada manadoterkini.com usai melantik para anggota PPL tersebut.

Lanjut Dia, ada berapa tahapan yang dilalui untuk menjadi PPL, agar mendapatkan anggota yang berkualitas. “Ya untuk menjadi Anggota PPL tidak sembarang orang, mereka harus netral dalam bertugas sehinga kami menseleksi dengan sangat ketat, test tertulis dan uji kelayakan masing – masing peserta yang bertujuan menghasilkan anggota PPL yang mempunyai dedikasi tinggi dalam bertugas,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Comments are closed.