Sabtu, 20 Juli 2019

Tiga Rumah Milik Warga Kilometertiga Hangus Dilalap Si Jago

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tiga rumah milik warga Desa Kilometertiga Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (21/8) siang tadi sekitar Pukul 12.00 WITA hangus dilalap si jago merah. Ketiga rumah tersebut milik Keluarga Frans Sumendap (1 Rumah) dan Keluarga Aluy Yoseph ( 2 Rumah).

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadoterkini.com, kejadian tersebut diakibatkan kebakaran pekarangan perkebunan yang ada di seputaran rumah warga, apalagi saat ini musim kemarau dan angin kencang. Dan saat kebakaran hutan terjadi, warga sekitar tidak menegur mereka. Akibatnya api merembet ke tiga rumah tersebut dan hangus tebakar.

Dalam situasi meneganggangkan informasi pun cepat menyebar melalui handphone, sehingga Pemkab Minsel melalui Satpol PP menurunkan mobil Damkar untuk diperbantukan memadamkan api. Meskipun dibantu warga sekitar dan satu unit Damkar membantu, bahkan sempat berjuang keras dalam usaha pemadaman. Alhasil api kemudian dapat dipadamkan beberapa jam kemudian hanya saja ketiga rumah tersebut sudah tidak bisa di selamatkan. “Api berasal dari perkebunan warga yang dibakar sehingga dibawah angin dan merembet ketiga rumah tersebut,” kata Juvan Disa warga setempat.

Akibat peristiwa ini, jumlah kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, Kapolsek Rural Amurang AKP Angga Putra SIK yang dikonfirmasi manadoterkini.com membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini kami masih akan mendalami peristiwa kebakaran tersebut,” ujarnya singkat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*