Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Diikuti Ribuan Paud, Pawai Bocah di Manado Meriah

×

Diikuti Ribuan Paud, Pawai Bocah di Manado Meriah

Sebarkan artikel ini

Bunda Paula Turut Berikan Vitamin dan Ajari Anak Pola Hidup Sehat

Bunda Paud

MANADO, (manadoterkini.com) – Pawai bocah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Kecamatan Wenang sunggu luar biasa. Pasalnya, pawai bocah ini mendapat respon yang luar biasa dari warga.

Tak ayal, sekitar 1200 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tumpa ruah di pusat Kota Manado, tepatnya di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Dalam kegiatan ini melati para penerus bangsa untuk hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

bunda paudBunda PAUD yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Ny Prof Paula Runtuwene secara langsung memberikan tetesen Vitamin A kepada para anak yang kebanyakkan tergolong Balita (Bayi dibawah lima tahun) ini. Agar memiliki kekebalan tubuh yang prima, sehingga bisa mendatangkan gererasi penerus yang Cerdas dan Handal.

Dari pantauan yang ada, Bunda PAUD Paula juga sekaligus mengajari para anak-anak untuk bisa menerapkan pola hidup sehat baik mulai dari cara menggosok gigi yang baik yakni tiga kali sehari. Juga yang tak kalah pentingnya adalah setiap hari, para anak-anak bisa aktif dalam berolahraga.

“Mari anak-anak PAUD untuk bisa terapkan budaya rajin gosok gigi tiga kali sehari, dan jangan lupa minum vitamin serta makan nasi, ikan dan sayur setiap hari. Begitu juga kita harus rajin olahraga, agar badan kita selalu sehat dan prima untuk bisa belajar dan menghasilkan anak-anak yang Cerdas serta dapat membanggakan orang tua nantinya,” ajak Bunda PAUD Paula yang turut didampingi Camat Wenang Donald Sambuaga dan sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Hajatan ini juga dilanjutkan dengan aksi Donor Darah dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Manado, untuk disumbangkan ke pihak rumah sakit yang membutuhkan.(*/ald)