Senin, 15 Juli 2019

Nikmati Pelayanan UC, Masyarakat Manado Cukup Tunjukan KK atau KTP

manado

Walikota menyapa salah satu pasien di rumah sakit Rrof Kandow Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Luar biasa program jaminan kesehatan gratis atau Universal Coverage (UC) yang digagas Walikota GS Vicky Lumentut, untuk kesejahteraan warga masyarakat Kota Manado. Dimana program pro-rakyat tersebut sudah terbukti banyak warga masyarakat yang sudah merasakannya.

“Sudah terbukti keluarga saya masuk rumah sakit hanya menunjukan kartu keluarga atau KTP semuanya gratis. Karena semua telah ditanggung pemerintah,”ungkap Tante Ike warga Minaga Indah, Kelurahan Malalayang II.

Bahkan untuk memastikan program kesehatan gratis atau UC berjalan maksimal, orang nomor satu di Kota Manado tak sungkan-sungkan datang langsung ke rumah sakit. Tak pelak, kepedulian GSVL sapaan akrab Walikota Manado itu terhadap kesehatan warga Kota Manado tak perlu diragukan lagi.

Seperti halnya baru-baru ini GSVL sempat memberikan semangat sekaligus mengajak keluarga pasien untuk memanfaatkan UC dengan hanya menunjukan KTP atau KK.

“Oma penduduk Kota Manado yang memiliki KTP atau KK ? Kalo ada coba tunjukkan saja ke perawat atau pihak rumah sakit, nanti mereka yang mengurus pembiayaan kesehatan itu lewat pegawai Dinas Kesehatan Manado yang ditugaskan. Kalau ada hambatan tolong sampaikan, pelayanan UC tak ada pungutan biaya. Banyak ber-Doa, dan semoga lekas sembuh ya,” ungkap Walikota GSVL kepada Oma Ros bin Juki pasien asal Tuminting yang tampak lemah terbaring di Rumah Sakit Prof Kandow.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*