Minggu, 15 September 2019

GMIM Yudea Malola Diresmikan Gubernur Sulut

SHS di Malola SHS di Malola

KUMELEMBUAI, (manadoterkini.com) – Gedung Gereja GMIM Yudea Malola Satu, Wilayah Kumelembuai, Minahasa Selatan, Minggu (23/8) kemarin, diresmikan Gubernur Sulut DR SH Sarundajang.

Dalam kesempatan tersebut SHS sapaan akrab Gubernur Sulut dua periode yang akan menghakiri masa jabatan September mendatang berpesan peran gereja atau kontribusi sehingga menjadi garam atau terang bagi Umat-Nya.

“Dalam kancah perpolitikan secara proporsional, menghindari polarisasi atau paham sektarian yang sempit agar tidak menjerumuskan jemaat pada disintegrasi antar sesama umat,”ujar Sarundajang dihadapan jemaat dan masyarakat Desa Malola Raya, sembari menyerahkan sumbangan dari Keluarga Besar DR SH Sarundajang Laoh Tambuwun, kepada panitia pembangunan gereja bagi tersedianya sarana peribadatan, berupa Mimbar Khadim yang representatif.

SHS bersama pelsus

foto bersama Gubernur Sulut, Ketua TP-PKK Sulut, Ketua BPS GMIM, Ferry Daud Liando, Kaban PBD Sulut Noldy Liow

Sarundajang juga memberikan apresiasi dan salut akan daya upaya jemaat dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja yang hanya memakan waktu 25 bulan. “Gedung gereja dengan anggaran sekitar Rp 2,1 Miliar sunggu luar biasa. Saya salud dengan daya upaya jemaat menyelesaikan pembanugnan gedung gereja ini,”ungkap SHS sembari menuturkan dirinya punya hubungan kekeluargaan /kekerabatan serta tali persaudaraan erat dengan Desa yang asri serta sejuk, terletak di kaki pegunungan Loloumbulan yang kaya akan keaneka ragaman SDA tersebut.

Diketahui pentabisan gedung gereja yang berasal dari swadaya jemaat, donatur dan para perantau sukses asal Desa Malola itu dilakukan langsung Ketua BPS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, sekaligus pemekaran jemaat yang sebelumnya dari Jemaat GMIM Imanuel serta melantik Ketua BPMJ Yudea.

Hadir dalam peresmian dan pentahbisan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Ny Deetje A Sarundajang Laoh Tambuwun, Para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*