Rabu, 16 Oktober 2019

Ketua KPU Manado : Hari Ini Pencabutan Nomor Urut 4 Pasangan Calon

Paransi

Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi SH MH

MANADO, (manadoterkini.com) – Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado akan mencabut nomor urut peserta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado. Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Manado Eugenius Paransi, SH, MH usai pleno penetapan calon, Senin (24/8).

“Besok (Hari Ini -red) akan dicabut nomor urut, hal ini sesuai dengan tahapan yang dilalui dalam pilkada serentak 2015,” ujar Paransi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Empat pasangan calon yang akan bertarung di Pilwako Manado resmi di putuskan KPU Manado (24/8) empat pasangan calon dari partai politik lolos dan satu pasangan independen gugur.

Dalam pertarungan 9 desember 2015 mendatang yakni pasangan calon yang lolos yakni GS. Vicky Lumentut – Mor Dominus Bastiaan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI, Hanny Joost Pajouw – Gregarious Tonny Rawung yang diusung PDIP dan NasDem, Jimmy Rimba Rogi – Bobby Daud yang diusung Golkar dan PAN, serta Harley Mangindaan – Jemmy Asiku yang diusung Gerindra dan Hanura.

Sedangkan satu pasangan calon Independen yang digugurkan oleh KPU Manado yakni Markus Palantung dan Robert Pardede. “Pasangan jalur perseorangan yakni Markus Palantung – Robert Pardede dianggap gugur karena jumlah dukungan KTP tidak mencapai ketentuan yang ditetapkan,” ujar Paransi Ketua KPU Kota Manado, didampingi Komisioner lainnya.

Penetapan calon Walikota dan Wakil walikota Manado tersebut tertuang dalam berita acara nomor 33/DA/Pilwako/VIII/2015 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado tahun 2015 melalui jalur partai politik maupun gabungan partai politik. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*