Selasa, 15 Oktober 2019

September, Pemkab Minsel Buka Pendaftaran Beasiswa S1, S2 dan S3

AMURANG, (manadoterkini.com)-Jika tidak ada aral melintang, pada September 2015 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Minsel akan segera membuka pendaftaran untuk penyaluran beasiswa bagi para pelajar Strata Satu (S1), S2 dan S3.

“Untuk kepastiannya pendaftaran akan dibuka bulan September mendatang, tentunya dengan melewati proses seleksi. Dan untuk beasiswa di 2015 akan diterima pada 2016 nanti. Para pelajar sesuai kategorinya bisa memasukan persyaratan Sepetember nanti,” kata Kabag Kesra Pemkab Minsel, Sofie Sumampow kepada manadoterkini.com.

Menurut Sumampow, beasiswa untuk pelajar SD,SMP dan SMA/SMK sederejat, tidak diberlakukan lagi karena sudah ada program BOS. “Untuk penyaluran beasiswa pada kategori yang ditentukan akan dilihat kepantasan penerimanya dengan memeriksa data dari para pelajar tersebut. Menurut petunjuk BPK harus melewati seleksi dan ada Surat Keputusan (SK) kepada pelajar bersangkutan yang dinilai pantas untuk dibantu,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh Muda Minsel Hezky Liando menuturkan, adanya program bantuan beasiswa akan sangat membantu para pelajar untuk berprestasi di dunia pendidikan dan dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Minsel. “Ini upaya positif untuk menciptakan SDM yang berkualitas di daerah ini. Kiranya nanti penyaluran beasiswa bisa disalurkan tepat pada pelajar yang membutuhkan,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*