Senin, 22 Juli 2019

Pilbup Boltim, 3 Pasangan Calon Resmi Kantongi Nomor Urut

BOltimBOLTIM, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 tahun ini.

Acara yang di gelar di halaman kantor KPUD Boltim pada Selasa, (25/08) dihadiri oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, selain itu di hadiri pula oleh Kapolres Bolmong yang di wakili Kapolsek Urban Kotabunan Kompol.Efendi Manoppo, Koramil 13.03.05 Kotabunan, juga oleh perwakilan Kajati Bolmong dan Panwaslu Boltim.

Rapat pleno pengundian nomor urut ini dibuka langsung oleh Ketua KPUD Boltim Awaludin Umbola, S.Hut. kemudian Komisioner KPUD Irwan Tololiu memimpin prosesi pengundian nomor urut.

Irwan menerangkan, pada proses pengundian ini akan dilakukan dua kali. Pengundian pertama untuk menentukan siapa kah calon yang berhak pertama kali mengambil nomor urut.

“Pengundian kedua adalah nomor urut pasangan calon dan nomor tersebut yang nantinya akan di gunakan pada kertas suara nanti,” kata Irwan Tololiu.

Dari hasil pengundian pertama pasangan Candra Modeong-Suprapto Datunsolang mendapat kesempatan pertama. Sementara pasangan Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit mendapat kesempatan kedua, sedangkan pasangan Sam Sahrul Mamonto-Meddy Lensun mendapat kesempatan ketiga.

Setelah melakukan pengambilan nomor urut. Pasangan Candra-Suprapto mendapat nomor urut 1, Sahrul-Meddy nomor urut 2 dan Sehan-Rusdi nomor urut 3. (**/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*