Selasa, 17 September 2019

Banwas Isyaratkan Elly-DB Berpeluang Ikut Pilgub Sulut

foto bersama wartawanSULUT, (manadoterkini.com) – Penjelasan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Herwyn Malonda saat pencabutan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, memberikan isyarat pasangan Elly E Lasut dengan David Bobihue, masih berpeluang ikut Pilgub Sulut.

Malonda mengakui jika Eĺly Lasut dan pasangannya akan mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diberikan waktu 7 hari. ”Kami akan mempelajari laporan yang masuk. Apakah kasus ini masuk dalam sengketa pemilu atau bentuk laporan,” jelasnya.

Kepada wartawan, mantan Komisioner Minahasa ini mengakui jika terbuka peluang E2L -DB akan terakomodir kita lihat saja kelanjutan kasus ini saat diperiksa Bawaslu. “Bawaslu belum menerima berkas penetapan Paslon dari KPU,”

Sementara itu rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur diduga ilegal karena dilaksanakan tertutup. Malonda yang sempat dikonfirmasi mengakui jika dari jauh-jauh hari sudah mengingatkan KPU bahwa penetapan calon harus rapat peleno terbuka.

“Karena Bawaslu tidak diundang. Jadi kami menilai rapat pleno penetapan calon yang dilaksanakan KPU itu tertutup,” tegas Malonda.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*